Kenapa Calon Jemaah Haji Pindah Travel?

Bagi yang mendambakan kenyamaan layanan, fasilitas Haji Plus senantiasa menjadi impian bagi para calon jemaah haji. Namun, akhirnya banyak jemaah yang terkejut manakala diharuskan melakukan pelunasan dengan biaya yang mahal, apalagi jika diperhitungkan dengan kurs tukar rupiah terhadap dolar US yang berlaku saat ini. Harga dasar memang ditetapkan oleh Kemenag RI, namun total harga jual dan pelayanan sepenuhnya diserahkan kepada kebijakan masing-masing travel.

Untuk haji khusus tahun 2018, rata-rata total biaya yang ditetapkan travel sangat bervariatif, mulai dari $9.500 hingga $15.000, semua tergantung fasilitas dan kebijakan travel penyelenggara haji khusus. Namun dari harga yang lumayan itu, ternyata banyak juga travel yang tidak melaksanakan sunnah-sunnah ibadah haji secara sempurna, misalnya; tidak bermiqat pada tempatnya, tidak tarwiyah, tidak mabit, tidak  menyembelih hadyu pada waktunya, dan lain sebagainya, yang bisa jadi akan menimbulkan keraguan dan kekecewan bagi jemaah itu sendiri, “Apakah ibadahnya diterima/mabrur apa tidak, padahal sudah banyak berkorban waktu, tenaga, serta biaya yang besar.”

Akhirnya calon jemaah yang kritis dan sadar akan hal ini, berusaha mencari travel yang diharapkan dapat memfasilitasi seperti yang mereka harapkan, yaitu: tuntunan ibadah sesuai sunnah Rasulullah (mengerjakan seluruh sunnah-sunnah haji), fasilitas nyaman, dan harga yang bersahabat.

Pada akhirnya jemaah memang harus memutuskan sendiri terkait bimbingan ibadah haji yang akan dia jalani, baik terkait dengan layanan, program ibadah (bimbingan), harga yang sesuai dengan kemampuan, serta fasilitas yang akan mereka dapatkan.

Pindah travel adalah hak jemaah. Jadi bagi Anda yang berkeinginan untuk pindah ke travel sunah, maka kami siap memberikan informasi lengkap untuk Anda. Silahkan hubungi 0822 66666 303 atau 0817 728 240.

WhatsApp chat